Kenangan Diatas Awan

Mt. Merbabu (from Savanna)

26-27 September 2014  salah satu hari pentingku,
untuk pertama kalinya aku mencoba untuk bisa meraih awan. Hari itu adalah awal pendakian gunung Merbabu di Salatiga. Di jawa gunung Merbabu terkenal sebagai gunung  terindah di jawa tengah. yah nantti bisa dilihat sendiri di foto-fotoku, nanti bisa dinilai sendiri apakah memang cocok kalau disebut sebagai gunung teridah di Jawa Tengah haha :D
    Gunung Merbabu memiliki ketinggian 3.145 meter diatas permukaan laut. Aku dan teman-temanku ada Ucok, Aan, Tohar, Ade, dan Kukuh mulai perajalan dari Klaten dengan motor. Dari Klaten menuju Boyolali, kami mau pakai jalur di Selo,,Boyolali, Jawa Tengah.

Don't Give UP!!
   Kita berangkat dari Klaten jam 3 sore dan sampai di Selo jam 5 sore. sampai di basecamp kita istirahat dulu sebentar karena perjalan dari Klaten ke Boyolali lumayan capek dengan beban yang lumayan berat juga kan haha. kami mulai pendakian pada jam 6 sore dari basecamp hingga ke pos 1 sekitar 1.5  jam. perjalanan belum begitu berat sih karena medan masih landai belum       begitu menanjak. dari pos 1 ke pos 2 sekitar 45 menit karena memang cukup dekat namun medan sudah cukup menanjak. meski begitu kami tetap menikmati perjalanan kami, di atas ini bener-bener wow banget haha karena dari pos 3 saja sudah bisa melihat indahnya lampu kota di malam hari. tapi tetap ingat kita masih jauh dari tujuan kita PUNCAAK !!. Sekitar jam 11 malam kami berhasil sampai di sabana 1, kami mulai bangun tenda, bangun tenda disitu pun juga gak mudah karena anginnya kenceng, selain itu gelap juga jadi emang harus sinkron antara jaga tenda sama pegang senter. jam 11.30 malam tenda udah jadi dan kita langsung tidur aja karena gak kuat sama angin dan dinginya     ><. meski dalam tenda tapi dinginya tetap aja awet, kami gak bisa tidur nyenyak T_T

SUNRISE !!!!!

jam  5 pagi kami mulai bangun dan mulai keluar tenda, WOOOW dingin banget Merbabu di pagi hari, baru pertama kali aku ngrasain dingin yang kaya gitu. Meski begitu aku tetap bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk merasakan hal seluar biasa ini haha. Kami menunggu matahari terbit dan mulai foto-foto dengan pemandangan awan yang dan perpaduan warna yang cantik dari matahari yang malu-malu menampakan wujudnya. matahari makin nampak dan makin hangat pula badan kami. HEYY kita belum selesai disini, ingat PUUNCAAAK masih diatas. setelah cukup foto kami segera sarapan buat persiapan untuk ke puncak. ini dia
perjalanan terakhir untuk menuju puncak.

jam 8 pagi kami sudah berdiri di puncak Merbabu tepatnya di puncak trianggulasi. Seneng banget rasanya, ini pendakian pertama ku dan benar-benar perjalanan yang berhasil. Gak nyangka ternyata aku juga bisa untuk berdiri di ketinggian 3145 meter diatas permukaan laut. karena udah di puncak gak lengkap kalo belum foto, saking senengnya disitu gak kerasa kalo udah jam 11 siang. biar tidak terlalu malam untuk turun maka saat itu juga kami akhiri perjalanan kami untuk mencapai awan.

PUNCAK TRIANGGULASI

Setelah itu semua kami kembali ke tenda untuk mulai membersihkan sampah dan mengemas kembali semua perlengkapan kami. perjalanan turun kami tidak terasa berat karena rasa yang telah terpuaskan. Dari atas kami memang belum makan apa-apa karena sudah terlanjur malas buat masak-masak lagi :D.kami sampai di basecamp jam 3 sore. dan kembali ke Klaten

Dari pengalaman itu ada hal yang sangat menarik. tanggal 27 September 2014 saat aku sudah ada dirumah, ada berita yang bilang kalau lereng Merbabu terjadi kebakaran. waaah liat berita itu langsung shock >< haha. bisa dibaca beritanya di link yang sudah ada (Fire In Merbabu).    wkwk. Tuhan benar-benar memberkati dan melindungi kami. karena hal itulah yang sebenarnya tidak akan pernah saya lupakan :D.

QUOTES
"Mendaki Bukanlah Tentang Bagaimana Kita Menaklukan Gunung, Tapi Bagaimana Kita Menaklukan Diri Sendiri"
-David- @Davedays22.blogspot.com

"Hiking is not about How to beat the Mountain, But How To Beat Yourself"