Manisnya Air Terjun Sri Gethuk

15 Januari 2017

Perjalanan kali ini membawaku menuju tempat yang sebenarnya sudah sangat umum tapi aku justru belum pernah mengunjunginya. Sebenarnya ini bukanlah sebuah perjalanan yang terencana. Waktu itu aku sedang bersama dengan sahabatku Erika. Karena gabut dan tidak tahu lagi mau ngapain akhirnya tercetuslah pikiran untuk hangout :D. Saat itu aku cuma bertanya, kamu mau kemana ? Dia jawab pengen air terjun. Dan akhirnya karena waktu saat itu memang sudah tidak banyak ya kita cari aja air terjun terdekat. Oh iya pada saat itu posisi kami ada di Klaten.

Pada akhirnya ketemulah sebuah tujuan perjalanan. Air terjun Sri Gethuk. Sebenarnya Air Terjun Sri Gethuk ini adalah salah satu tempat wisata yang sudah populer dan hits, dan memang aku sudah tidak asing juga dengan air terjun Sri Gethuk ini meskipun ya memang belum pernah kesana sebelumnya haha.

Letak Air Terjun Sri Gethuk Dari Yogyakarta



Sekitar 1 jam perjalanan juga dari Klaten ke Air Terjun Sri Gethuk. Tapi demi kemudahan sobat traveller aku share rute yang dari yogya saja biar gampang :D. Air Terjun Sri Gethuk memang sudah menjadi salah satu Icon yang sudah populer juga di Yogyakarta. Jadi kalau berkunjung ke Yogyakarta belum lengkap kalau belum mampir ke Air Terjun Sri Gethuk. 

Rute yang kami ambil dari Klaten menuju Air Terjun Sri Gethuk adalah melalui jalur Ring road Utara menuju ke arah Bantul. Nah dari situ aku mulai memasang GPS juga untuk selanjutnya hahaha. Di sepanjang perjalanan pun juga tidak ada yang istimewa karena rute yang dilewati juga jalan raya, jadi cuma ada keramaian mobil,motor,bis dan truk. Bosen juga dijalan, tapi beruntung semua itu bisa dilewati dengan cepat karena ada Erika yang menemaniku ngobrol di jalan yang membosankan ini :D hahaha modus.

Tak terasa satu jam sudah kami di jalanan, dan akhirnya sampai lah kami di Air Terjun Sri Gethuk yeeeey.


Tiket Masuk Air Terjun Sri Gethuk

Untuk tiket masuk Air Terjun Sri gethuk pada tanggal 15 Januari 2017 masih Rp 7000 per orang ditambah parkir Rp 2000 untuk motor. Cukup terjangkau untuk mahasiswa kaya aku haha.

Pesona Air Terjun Sri Gethuk

Pertama kali aku kesini hanya satu yang kupikirkan. Pantas saja tempat ini populer. Air Terjun Sri Gethuk bukanlah sebuah air terjun yang megah seperti yang ada di tempat lain. Namun justru itulah pesonanya. Air yang mengalir dengan begitu sederhana terlihat sangat manis berada di bebatuan ditambah dengan pemandangan sungai Oya yang sangat memukau. Benar-benar komposisi yang sangat manis untuk dilihat :D. 


Tapi sayangnya karena kepopuleran Air Terjun Sri Gethuk ini, banyak juga pengunjung yang datang saat itu. Jadi aku memang sedikit kurang nyaman karena ruang gerak yang terbatas dan harus antri untuk mengambil spot-spot foto yang cantik. 


Meskipun bagitu, air terjun sri gethuk tetaplah indah. Dan semakin manis karena ada Erika yang menemaniku menikmati semua ini :D hahaha. Sungguh bahagia rasanya bisa menikmati keindahan ditemani oleh seorang yang istimewa. 


Mitos Air Terjun Sri Gethuk

Untuk sejarah dan mitos dari Air Terjun Sri Gethuk yang saya tahu. Air Terjun Sri Gethuk ini dipercaya masyarakat sekitar sebagai tempat penyimpanan gamelan gaib dari para makhluk halus. Sehingga kata orang-orang sekitar itu sering mendengar bunyi musik gamelan misterius saat berada di kawasan air terjun sri gethuk. Ya tapi semua kembali ke kita semua :D namanya juga mitos kan bisa benar bisa juga salah. 

Nah itulah perjalanan ku bersama Erika di air terjun sri gethuk. Bagaimana apakah air terjun Sri Gethuk ini masuk kedalam list petualangan sobat traveller ? Ayo isi liburan ini dengan petualangan :D

Quotes
" Kamu tidak akan tahu sesuatu itu berharga sebelum kamu kehilanganya "
-Dave-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar