Jelajah Pantai 'Baru' Gunung Kidul

Gunung Kidul, Yogyakarta. Merupakan sebuah wilayah yang penuh dengan seribu pesona alam, yang sebagian bahkan belum terekspose. Menurut saya jika seluruh pesona alam di Gunung Kidul semua mampu dijamah dan diketahui, saya yakin kalo itu bisa menjadi aset yang sangat besar untuk Yogyakarta dan bahkan mungkin Indonesia sendiri haha :D
    Untuk yang akan saya bahas kali ini adalah beberapa pantai di gunung kidul yang bisa disebut wisata "BARU" di Yogyakarta karena memang tempatnya yang tidak di ketahui orang banyak. Dan tempat yang akan saya bagikan infonya ini juga sekaligus menjadi daftar tempat yang akan dan harus saya kunjungi di waktu luang nanti :D. Tetap update aja di davedays22.blogspot.com segera untuk cerita livenya di pantai-pantai ini hahha.

1. PANTAI TIMANG 


  


      Yang pertama adalah pantai Timang. Yups sebuah pantai yang terletak di gunung kidul Yogyakarta, lebih tepatnya ada di Pedukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat ini masih belum banyak diketahui dan terekspose. Meski begitu indah panorama dan suasananya juga tidak kalah asyik dengan pantai-pantai lain. Yang menjadikan pantai ini unik adalah namanya sendiri yaitu TIMANG, disebut Timang karena di pantai ini terdapat sebuah kereta luncur yang mirip dengan gondola, ya sebut aja gondola gitu aja ya haha. Gondola ini tidak seperti gondola di luar negeri atau seperti di Taman mini. Gondola ini berbentuk sederhana dan terbuat dari kayu, dan itulah yang membuatnya jadi menantang. Dengan menggunakan gondola ini kamu bisa merasakan sensasi melayang di terjang angin besar dan merasakan ombak besar menari-nari di bawah mu haha :D. Tapi tetap tenang, gondola ini sudah dirancang sedemekian rupa sehingga bisa di pastikan keamananya. Gondola ini di gunakan untuk menyebrang dari pantai Timang menuju sebuah pulau karang besar di tengah laut, pulau ini bernama Pulau Timang. O yaaa, Daerah ini terkenal dengan Lobsernya lo. Jadi kalo kalian lagi main di jogja jangan lupa untuk berkunjung di Pantai Timang Gunung Kidul ini untuk merasakan sensasi naik gondola dan menikmati kelezatan lobster lokal. Akses kesini cukup terjal juga sih dengan jalan batu-batu. Berikut link tentang lobster di pantai ini. Lobster di Pantai Timang





2. PANTAI JOGAN




















                     Berikutnya adalah Pantai Jogan, masih di Gunung Kidul, Yogyakarta pastinya. Pantai yang satu ini tidak kalah istimewanya. Bagi kalian pecinta air terjun dan pecinta pantai. Pantai Jogan adalah tempat yang tepat. Pantai Jogan adalah tempat perpaduan yang sangat indah antara air terjun dan pantai. Melihat perpaduan air terjun yang mengalir langsung kebibir pantai pastinya punya kenikmatan tersendiri. Pantai ini masih terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Jadi kalau kalian selesai dari pantai Timang, mending langsung aja sekalian mampir ke Pantai Jogan ini, kan nanggung udah jauh-jauh juga haha.Air terjun di pantai ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Kalau mau melihat air terjun ini dari bawah, sudah ada jalan tapi ya cukup licin jadi harus ekstra hati-hati, namanya juga di sekitar air terjun pasti basah. Bisa juga kalau kalian suka yang ekstrim bisa dengan rapeling dari atas air terjun, kalo yang satu ini udah pasti butuh keahlian lah, jangan asal coba-coba haha. Tapi dalam perjalanan turun masih ada tantangan lagi. Nanti kalian akan melewati karang yang dihuni oleh ratusan kepiting >_<, haha bener-bener asyik ya. Tapi jika Kalian sudah di bawah pastinya kalian tidak akan menyesal menikmati indahnya air terjun bibir pantai Jogan ini. 

3.PUNCAK KOSAKORA
                  



        Nah, bagi kalian yang suka jelajah puncak-puncak tertinggi. PUNCAK KOSAKORA merupakan tempat yang sangat direkomendasikan buat kalian. Salah satu tempat yang sangat luar biasa. Kalau Pantai Jogan punya perpaduan dari air terjun dan pantai, tempat yang satu ini punya perpadauan yang tidak kalah istimewa. Antara puncak bukit dan pantai. waaaw, pokoknya dari puncak Kosakora ini kalian bisa melihat indahnya garis pantai dari ketinggian. Rugi kalau ke jogja gak mampir kesini. Indahnya komposisi batuan, pasir pantai dan hamparan hijau bukit di bibir pantai benar-benar membuat mata termanjakan. Sebenanrya sungguh disayangkan kenapa tempat-tempat ini bisa kurang terekspose.Tempat ini terletak di Desa Banjareso, Kecamtan Tanjungsari,, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Kosakora sendiri merupakan sebuah nama dari puncak tertinggi dari daerah bukit karst di Gunung Kidul. Dengan hamparan hijau rumput yang mewarnai puncak bukit, benar-benar membuat nyaman hati haha baper. Tempat ini cocok  juga untuk tempat camping bersama keluarga dan kawan-kawan karena memang tempatnya yang luas dan lapang. Bagi para pencinta Sunset dan Sunrise pastinya tempat ini bagaikan surga,melihat perpaduan warna matahari yang malu-malu dengan warna air laut dan langit yang mempesona, ditambah dengan hijau warna perbukitan. Brrrrr Bikin gak sabar buat buruan mampir kesana haha :D.

4.PANTAI NGLAMBOR.

                   YANG TERAKHIR !!! haha. Pantai Nglambor. Kalai tempat ini sudah cukup terekspose namun masih kurang populer juga untuk para wisatwan luar provinsi. Pantai nglambor terletak di . Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini sendri diapit oleh 2 pantai yaitu pantai Siung dan panta Jogan. Alasan tempat ini menjadi salah satu list wisata untuk dikunjungi adalah karena di pantai ini menyediakan fasilitas yang asyik. Fasilitas apa kira-kira haha. Di pantai nglambor kita bisa SNORKLING. WWAAWW, bagi kalian yang ingin merasakan sensasi snorkling di laut gak usah jauh-jauh ke Bali, ke Lombak atau Karimunjawa (Meski sebenernya gua juga pengen kesitu sih:D). Cukup datang ke Yogyakarta, tepatnya di Gunung Kidul, anda sudah bisa merasakan rasanya snorkling di laut. Snorkling disini pun juga dijamin gak akan kalah dengan yang ada di luar pulau sana. Banyak ikan-ikan dan terumbu karang yang bisa anda lihat disini. Dengan Panorama bukit batu dan pasir yang mempesona, pantai Nglambor adalah salah satu tempat yang wajib anda kunjungi jika sedang berada di Yogyakarta. 



          Well, bagaimana pendapat kalian ? Apakah Pantai itu cocok menjadi daftar tempat wisata kalian, atau sebaliknya. Atau mungkin anda sudah pernah mengunjungi pantai-pantai itu, kalau iya berarti kamu lebih update dari saya ya :D haha. 
              
              Info diatas merupakan sedikit info dari beberapa pantai yang menjadi daftar tepat yang harus saya kunjugi di waktu luang besok. Itu artinya saya memang belum pernah kesana, jadi memang belum ada info lengkap yang bisa saya bagikan. Mungkin bagi kalian yang tertarik mau kesana bisa lo kita main bareng besok haha :D. 

Berikut sumber info yang saya peroleh selain dari cerita mulut ke mulut. 


QUOTES 
             
"Aku tak pernah tahu dan tak mau tahu tentang kebenaran itu, yang ku tahu adalah kebebasan berkeliling dunia itu adalah kebenaran yang sangat nyata"
-Monkey D. Luffi-

"I never know and never want to knor about the truth, all I know free to go around the world is the real truth"
-Monkey D. Luffi-

















2 komentar: